Sabtu, 16 Juni 2012

Kumpulan Puisi untuk Ayah Mayoko Aiko

16 Juni
Oleh : Merza Yuwanda

Detik-detik menjelang 16 Juni
Banyak hal yang ku kagumi darimu
Banyak hal yang ku dapat darimu

Tentang arti kedermawanan
Tentang arti ikhlas dalam berbagi
Tentang pengorbanan yang begitu tulus
Semua hal kebaikan yang kau ajarkan

Sungguh aku mengagumimu
Mengagumi sosok kepsek sebijaksana kau
Mengagumi sosok ayah yang baik seperti mu

Ilmu yang kau beri
Motivasi yang kau sebar
Semua hal yang dengan untaian kata terindah pun tak kan mampu mendeskripsikan seluruh kekagumanku

Selamat Ulang Tahun Ayah Mayoko Aiko
Teruslah menjadi sosok ayah yang baik
Teruslah berkarya!
Teruslah menjadi sosok yang ku kagumi

40 Tahun kini usiamu, di 16 Juni 2012

Palembang, 15 Juni 2012
23:55 pm



Aku yang Mengagumimu dalam Diam
Oleh : Merza Yuwanda

Mayoko Aiko , nama mu unik
Aku tak mengenalmu , dulu
Kau pun mungkin tak mengenalku hingga detik ini
Tapi kini aku adalah penggemarmu

Kau hadir bagai air di gurun sahara
Sebagai penyejuk dahaga yang kian gersang
Kau hadir bagai lentera dalam jiwaku yang makin tersesat
Kau bagai anugerah Tuhan yang mengisi hariku yang sepi

Mungkin kau tak tau semua itu
Tak tau bahwa aku sungguh mengagumi semua hal tentang mu
Terimakasih untuk semua itu
Di sini aku , mengagumi mu dalam diam

Palembang, 16 Juni 2012
21:06 pm



Selamat Ulangtahun Ayah
Oleh : Merza Yuwanda

aku ingin bernyanyi tentang lagu kebahagiaan
karena aku ingin kau bahagia dikala sedihmu menghampiri
aku ingin berpuisi menguntai kata demi kata menjadi kalimat indah
berharap kau di sana tersenyum meski kau kecewa

ini harimu , hari spesialmu
dan ku harap kehadiranku tidak mengacaukan semua itu
ini hari indahmu yang penuh dengan tawa riang
dan ku harap , untaian doa terbaik untukmu selalu terukir
dan aku di sini , mengucap Selamat Ulang Tahun Ayah

Palembang, 16 Juni 2012
21:22 pm



Kaulah Inspirasi Itu
Oleh : Merza Yuwanda

andai mentari tak mampu menyinari
andai rembulan tak mampu menerangi
andai bintang tak mampu menemani
masih ada kau yang selalu ada menggantikan semua itu

kau datangkan cahaya dalam kekalutanku
kau bisikkan arah dalam naluriku
kau beri petunjuk jalan dalam setiap sesatku
semua itu kau lakukan dalam kesahajaanmu, ayah

terimakasih untuk setiap waktumu
waktu yang kau luangkan untuk sekedar menyapa
waktu yang kau luangkan untuk berbagi kasih
dan semua hal yang kau sebar dalam rangkaian kebaikan tulus

kau lah inspirasiku , ayah
yang memancarkan energi positif dalam denyut nadi
tersenyum haru tatkala melihat siswamu bahagia
dan membangkitkan semangat tatkala siswamu terjatuh
kaulah inspirasi dalam langkah kaki ku

Palembang, 16 Juni 2012
22:22 pm

0 komen: