Sabtu, 30 Juni 2012

Kelas Pupucen 30 Juni 2012 :)

Pupucen malem ini edisi Atensi loh :D
Seru nih . Jadi kita saling kirim-kirim puisi , terserah seberapa panjang , pake judul , dan tertuju untuk siapa puisinya .
hehehe :D

nahh , daripada tenggelem , sayang dong . mendingan aku copas aja lah yahh di sini . aku abadikan biar suatu waktu bisa dibaca ;)

oke siipp . check it out !

Ini Bukan Lagi Dulu
Oleh : Merza Yuwanda


kata sapa riang menyambut setiap pendatang
akupun mendapatkan hal itu
lalu diam hilang berlari ke belakang
menutup diri, mengintip, diam-diam berdecak kagum
bukan karena enggan atau angkuh untuk melebur
hanya mengutuk diri tak mampu berkata "ini aku"
hanya mencuri ilmu tanpa mengusik "ada aku di antara kalian"
itu dulu

diam ku melahirkan iri dalam hati
ini aku ingin belajar
tapi begitu pengecut untuk menyapa riang
ini aku ingin berbaur
tapi hanya mengintip di balik layar
ahh, lagi-lagi itu dulu

kembali kuhadir dengan sapa ragu dan malu-malu
berkata "ini aku"
ahh, mereka ramah seperti hari lalu menyambutku
merangkul kasih penuh hangat
berbisik lebut "mari belajar bersama"
ini bukan lagi dulu

ahh, kalian membuatku semakin gila
seperti haus mendera berkepanjangan kala tak kusapa pagi untuk kalian
aku rindu diskusi itu meski ku tak mengerti
kalian inspirasi dan semangatku
terimakasih

untuk : kelas cendol

Palembang, 30 Juni 2012
FYI , aku dapet 8 jempol !!!
ih waw !
dari siapa aja ? mau tau ?
nihh aku sebutin satusatu yahh ;)
  • bunda Arniyati Shaleh
  • kak Iman Safri Lukman
  • Endah W. Sucy
  • Chaerul Akbar Al-Haq
  • Maemuts Fibrian
  • Sri Ade Mulyani
  • Uya Carooe
  • Teta Mahda 

Nih , ada lagi satu puisi yang aku buat lagi :D
Kado Terindah Hari Itu
Oleh : Merza Yuwanda
ada haru pada hari itu
ketika pertemuan kecil penuh tawa
tak ragu kupilih kalian untuk mengisinya : hari spesial itu
kalianlah kado terindah hari itu
 
berdesir hati ini atas sambut hangat seorang bunda
perkenalan singkat namun penuh makna
membimbing diri yang masih rapuh
menguatkan sayap untuk ku mulai terbang seperti mereka
 
ahh kalian keluarga baruku
inspirasi dalam setiap gores kata per kata yang kubuat
cambuk semangat dalam jiwa
tak letih memaksa diri menguatkan pondasi
 
di sini ku labuhkan semuanya
tentang tujuan dalam setiap ukiran kata
mengajari diri menghargai karya
dan di sini ku mulai semuanya
 
untuk :
bunda Asni Ahmad Sueb, ayah Mayoko Aiko , Endah W. Sucy, mbak Diyuna Syam , kak Iman Safri Lukman , mas Pekik Bayumukti Utomo , mas Ari Keling , om Donatus A. Nugroho , mas Cem Acem , dan cendol lainnya
Palembang, 30 Juni 2012
Nah , untuk puisi yang ini dapet 3 jempol nih .dari siapa aja ?
  • Endah W. Sucy
  • kak Iman Safri Lukman
  • Uya Carooe

Yang ini puisi yang kubuat untuk Keluarga CERITO :)
Kupilih Kalian
Oleh : Merza Yuwanda


tak ku indahkan protes dia pada minggu 17
ku tunda tiup lilin dari mama hari itu
kupilih kalian yang menemaniku
dan semua itu berakhir bahagia
hari spesial penuh kesan haru
terimakasih

untuk : CERITO

Palembang, 30 Juni 2012
Puisi yang ini dapet 1 Jempol dari mbak Diyuna Syam


Berhubung mas Pekik mention kayak gini :
Pekik Bayumukti Utomo :: "Eza Merza untuk aku mana? =.="
padahal udah tuh aku buat juga untuk mas Pekik, tapi gak apalah .
di detik-detik terakhir Pupucen berakhir aku buat juga puisi untuk mas Pekik .
Inspirasinya dari kebiasaan mas Pekik tiap jam 12 malem yang suka bikin ketawa karena postingannya yang suka aneh-aneh . hahahha :D
Awalnya sih mas Pekik minta nya bikin cerpen (udah dari jaman lama minta nya) tapi berhubung aku ga bisa bikin cerpen , jadinya pas ada kesempatan di Pupucen , sekalian ajalah kubuatkan juga untuk mas Pekik . hihihi :D
Nih , ini penampakan puisi nya . Maaf yahh kalo jelek :p

Manusia Menara Air, Kuburan Belanda, dan Pohon Jengkol
Oleh : Merza Yuwanda


siapa dia?
mengaum tengah malam mengusik lamunan
sekali, dua kali, tiga kali
ahh ternyata selalu begitu
tak perlu kuhitung berapakalipun

siapa dia?
manusia penghitung waktu
tepat tengah malam meniti menara air
mengaum, dan berucap harap
lalu terjun ke kuburan belanda

siapa dia?
sekali waktu memetik jengkol
sekali waktu menanam jengkol
lalu menebang pohon jengkol
tak lupa dengan cangkulnya

siapa dia?
diamdiam aku menunggu
kejutan apa lagi yang kan dihadirkan
pernah sekali waktu membuatku heran
dengan alur menjadi tukang ojek
ahh ternyata jengkol belum berbuah alasannya

terkhusus untuk :: mas Pekik Bayumukti Utomo
Palembang, 30 Juni 2012


Note : 
maaf mas , aku ga bisa bikin cerpen . jadinya puisi aja yah . maaf kalo jelek :p
Untuk puisi ini aku dapet 2 jempol nih , dari :
  • Endah W. Sucy
  • Uya Carooe
FYI , mas Pekik bilang mau simpen puisinya . Dan ternyata emang bener , disimpen di catetannya dan dapet tambahan jempol lagi nih dari 6 orang teman fb nya mas Pekik , ini dia orangnya
  • Mega Bintang 
  • Dian Khayliza
  • Nurjannah Jaimbum
  • Vindy Putri
  • Putri Eka Pertiwi Hirawling
  • Mutiara Azilah
Hehehe . nihh klik aja kalo mauu liat penampakan catetan mas Pekik .

>> penampakan <<

ehm , tapi harus berteman dulu dengan mas Pekik :( baru bisa liat nya . hehe



Eh ga nyangka , ternyata mas Pekik buat puisi balesan juga untukku :D

Jadi terharu, nih penampakan puisinya :D

Wanita SFC
Oleh : Pekik Bayumukti Utomo


Kehadiranmu mengguncangkan dunia pria
Pria-pria yang sedang menonton sepakbola
Dikala kami sedang ribut membincangkan bola
Kau hadir merubah segalanya
Suasana menjadi ramai dan hidup

Kini hadirmu selalu dinantikan
Oleh kami para penikmat sepakbola
Untuk sekedar membuatkan kopi
Kopi hangat dimalam ini

Slogan SFC selalu kami kenang
Slogan SFC selalu kami rindukan
Itu semua berkat dirimu
Wanita SFC yang penuh semangat Eza Merza

-Pb-
30 Juni 2012
Menjelang Final EURO 2012
Dan puisi ini dapet 3 jempol , mau tau siapa aja ?

  • Eza Merza
  • Endah W. Sucy
  • Azizah Affrianti Pertiwi

hehehe ,

Oiya , ternyata ada juga atensi puisi untukku. Dari mbak Diyuna Syam :D
Kawan
Oleh : Diyuna Syam


aku bangga atas luang waktumu yang kau sediakan khusus untukku
karena dibalik detik yang bertabuh..
Ada senyum tulus untuk kau persembahkan pada goresan tinta pada waktu
sebab, kita punya cerita.

# untuk endah dan eza merza
Puisinya dapet 3 jempol loh , dari siapa aja yahh , hehe . nihh aku kasih tau juga ::
  • Eza Merza
  • Endah W. Sucy
  • Uya Carooe 
Thankyou mbak Diyuna Syam untuk puisinya :D


Nah , kalo yang ini untuk CERITO (Cendolers Riang Wong Kito) . Puisinya dari Endah nih . Ini dia penampakannya ::
Cerita
Oleh : Endah W. Sucy


Titik titik
Dongeng puisi prosa
Mengalir
Hidup
Di antara pangku pangku wajah berkilau
Aku hanya seucup jiwa yang beruntung
Bisa berkelakar cuap cuap

Kalian tahu sepi pergi kemana?
Cerita telah menelannya

*untuk : keluarga CERITO. :D
Puisi ini dapet 2 jempol , dari ::
  • Eza Merza
  • Uya Carooe
Pupucen malem ini seru . hehehe . makasih yahh untuk para koor Pupucen . makasih juga untuk atensi nya malem ini :)

Sumber ::
   

0 komen: